Pengaruh Variasi Produk, Digital Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa di Batam

Suswati, Liza (2024) Pengaruh Variasi Produk, Digital Marketing dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (321kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh variasi produk, digital marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian kopi Janji Jiwa di Batam. Populasi penelitian ini fokus pada sekelompok konsumen di Batam yang telah membeli produk kopi Janji Jiwa meskipun jumlah mereka tidak dapat dipastikan secara pasti. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan rumus Lameshow dan menemukan 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Proses analisis data melibatkan penggunaan metode regresi linier berganda yang mencakup uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variasi produk memiliki pengaruh sebesar 22,7% terhadap keputusan pembelian. Digital marketing memiliki pengaruh sebesar 18,3% terhadap keputusan pembelian. Citra merek memiliki pengaruh sebesar 33,4% terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa secara bersama-sama, variasi produk, digital marketing dan citra merek memberikan kontribusi sebesar 36,2% terhadap variasi yang diamati dalam keputusan pembelian. Lebih lanjut, hasil uji t dan uji F menegaskan adanya pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara keseluruhan antara variasi produk, digital marketing dan citra merek terhadap keputusan pembelian kopi Janji Jiwa di Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Variasi Produk; Digital Marketing; Citra Merek; Keputusan Pembelian: Product Variations; Digital Marketing; Brand Image; Buying Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 03 May 2024 04:38
Last Modified: 03 May 2024 04:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6081

Actions (login required)

View Item View Item