Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada di Kota Batam

Gea, Irenius Pandi Berian (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (235kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengaruh kualitas produk, citra merek, dan kepercayaan terhadap proses pengambilan keputusan di E-commerce Lazada di kota Batam. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2023 ini menggunakan desain penelitian kuantitatif. Penelitian ini secara khusus menyasar pengguna E-commerce Lazada dan sampel sebanyak 204 orang dipilih menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian uji t (secara parsial) menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana nilai sig 0,173 > 0,05. Selain itu, citra merek memilki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Kemudian kepercayaan juga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai sig 0,000 < 0,05. Secara simultan (uji f) menunjukkan bahwa kualitas produk, citra merek dan kepercayaan memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana analisis statistik menunjukkan nilai sig 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 107,369 > 2,65 (berdaskan nilai tabel F). Nilai Adjusted R Square sebesar 61,1% menunjukkan pengaruh kualitas produk, citra merek dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian dan sisanya sebesar 38,9 % merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; citra Merek; Kepercayaan; Keputusan Pembelian: Product Quality; Brand Image; Trust; Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 03 May 2024 02:40
Last Modified: 03 May 2024 02:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6069

Actions (login required)

View Item View Item