Pengaruh Kualitas Produk, Ulasan Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Batam

Capriati, Feronica (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Ulasan Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (373kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Dalam era yang semakin maju ini, perkembangan teknologi dan internet yang pesat mendorong pengguna untuk menciptakan inovasi yang memberikan nilai tambah di berbagai bidang, termasuk bisnis. Salah satu manfaat dari perkembangan teknologi dan internet dalam bisnis adalah adanya marketplace atau e-commerce, yang memungkinkan pengguna internet untuk berbelanja secara online di mana pun dan kapan pun. Konsumen memanfaatkan marketplace ini untuk memudahkan proses pembelian barang yang mereka butuhkan. Namun, dalam berbelanja online, seringkali terdapat beberapa permasalahan terkait dengan kualitas produk, ulasan produk, dan kepercayaan. Oleh karena itu, penelitian ini diarahkan untuk memahami dampaknya kualitas produk, ulasan produk, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis inferensial, yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel dengan pengujian hipotesis. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 204 responden, yang didapatkan menggunakan rumus Jacob Cohen. Data primer dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online dengan menggunakan skala likert, dan kemudian diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji f dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk, ulasan produk, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Ulasan Produk; Kepercayaan; Keputusan Pembelian: Product Quality; Product Reviews; Trust; Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 02 May 2024 08:14
Last Modified: 02 May 2024 08:14
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6052

Actions (login required)

View Item View Item