Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk dan Saluran Distribusi terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Pan Baruna Batam

Fernandi, Fernandi (2024) Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk dan Saluran Distribusi terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Pan Baruna Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (291kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, kualitas produk dan saluran distribusi terhadap loyalitas pelanggan dimana setiap variabel mempunyai permasalahan seperti kualitas produk pada bagian produk nya mengalami kedaluwarsa, kemasan robek, kotor dan berkutu. Dalam keragaman produk mengalami kelebihan dan kekurangan stok setiap produknya. Saluran distribusi juga mengalami masalah dalam hal keterlambatan pengantaran barang ke pelanggan. Jadi jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif untuk menguji hubungan antar variabel yang dihipotesiskan. Penelitian ini mempunyai populasi dengan jumlah pelanggan PT Pan Baruna pada tahun 2023 yaitu 826 pelanggan dari pemasaran PT Pan Baruna. Penlitian ini menggunakan 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Keragaman Produk memperlihatkan nilai β1 dengan besaran 0,113 dan signifikansi dengan besaran 0,003, Kualitas Produk memperlihatkan nilai β1 dengan besaran 0,220 dan signifikansi dengan besaran 0,000, Saluran Distribusi memperlihatkan nilai β1 dengan besaran 0,619 dan signifikansi dengan besaran 0,000. Sehingga hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keragaman produk, kualitas produk dan saluran distribusi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keragaman produk, kualitas produk, loyalitas pelanggan, dan saluran distribusi: customer loyalty, distribution channels product diversity, and product quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 02 May 2024 01:33
Last Modified: 02 May 2024 01:33
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6042

Actions (login required)

View Item View Item