Analisis Kesadaran Merek, Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Batam

Amalia, Bela (2024) Analisis Kesadaran Merek, Kualitas Produk dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (302kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang dampak kesadaran merek, kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Batam. Pendekatan deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuantitatif. Populasi yang menjadi fokus penelitian ini adalah individu yang menjadi konsumen yang telah melakukan pembelian produk Scarlett Whitening di Kecamatan Batu Aji Batam selama tahun 2023 yang tidak dapat dipastikan jumlahnya. Teknik penariksan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Jacob Cohen yang menghasilkan 204 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data yang terdapat pada penelitian ini merupakan data sekunder dan data primer. Langkah analisis data melibatkan proses regresi linier berganda, dan perangkat lunak SPSS untuk menguji pada pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis penelitian. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Kesadaran Merek memiliki pengaruh sebesar 14,1% terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk memiliki pengaruh sebesar 23,8% terhadap keputusan pembelian. Brand Image memiliki pengaruh sebesar 18,8% terhadap keputusan pembelian. Analisis koefisien determinasi (R2) yang ditemukan menegaskan bahwa secara keseluruhan, citra merek, kualitas produk dan pengalaman pelanggan mampu menjelaskan sebanyak 45,7% variasi dalam keputusan pembelian. Hasil dari uji t dan uji F menegaskan bahwa kesadaran merek, kualitas produk dan brand image memiliki pengaruh Yang signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian Scarlett Whitening di Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, kualitas produk, brand image, keputusan pembelian, Scarlett Whitening: brand awareness, product quality, brand image, purchasing decisions, Scarlett Whitening
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:30
Last Modified: 26 Apr 2024 07:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6006

Actions (login required)

View Item View Item