Pengaruh Diferensiasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Fashion Thenblank di Kota Batam

Irsanni, Ayu Adella (2024) Pengaruh Diferensiasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Fashion Thenblank di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (573kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Hampir di setiap sektor bisnis, persaingan menjadi semakin ketat. Hal ini lumrah di bidang fashion, khususnya dalam industri pakaian siap pakai Thenblank di Batam. Studi ini mencoba untuk memastikan dampak simultan atau parsial dari diferensiasi produk dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Thenblank di kota Batam. Metode penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan metode pengumpulan data penelitian melalui kuesioner. Dengan menggunakan rumus Slovin untuk menentukan sampling, sampel sebanyak 100 responden dipilih dari 28.180 penduduk Kecamatan Sagulung Kota. Temuan menunjukkan bahwa diferensiasi produk dan kualitas produk secara bersamaan atau simultan berdampak besar pada kepuasan pelanggan, dan bahwa kedua variabel tersebut juga memiliki dampak positif yang kuat atau signifikan pada kepuasan konsumen jika diuji secara parsial. Perusahaan harus terus fokus pada aspek kualitas dan diferensiasi produk. Diferensiasi produk dan kualitas produk memiliki dampak yang menguntungkan dan memberikan kontribusi signifikan terhadap kepuasan konsumen Thenblank, yang meningkat dari kedua aspek tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi Produk, Kualitas produk, Kepuasan Konsumen: Product Differentiation, Product Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:12
Last Modified: 26 Apr 2024 07:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6002

Actions (login required)

View Item View Item