Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Pengguna Tiktok Shop di Kota Batam

Cahyani, Arsy Regita Intan (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli Pengguna Tiktok Shop di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (9MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (810kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, telah mengubah cara pandang konsumen dalam membeli barang atau jasa yang mereka inginkan dan butuhkan. Saat ini terdapat banyak cara untuk membeli suatu barang atau jasa, salah satunya yaitu dengan melakukan pembelian secara online, salah satunya melalui platform TikTok Shop. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi terhadap minat beli TikTok. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan pendekatan non-probabilitas yaitu purposive sampling. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan metode Accidental Sampling. Penelitian dilakukan dengan menggunakan program SPSS Statistik 25 dengan jumlah sampel sebanyak 385 responden yang merupakan pengguna fitur TikTok Shop di Kota Batam khususnya di daerah Batu Aji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dengan hasil nilai uji t sebesar 4.972 > t tabel 1.966 dan sig 0.000 < 0.05, citra merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli dengan hasil nilai uji t sebesar 9.643 > 1.966 dan sig 0.000 < 0.05 dan electronic word of mouth mempunyai pengaruh yang signifikan pada minat pembelian dengan hasil nilai uji t sebesar 7.098 > 1.966 dan sig 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Citra Merek; Electronic Word of Mouth; Minat Beli: Product Quality; Brand Image; Electronic Word of Mouth; Purchase Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 Apr 2024 06:59
Last Modified: 26 Apr 2024 06:59
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6000

Actions (login required)

View Item View Item