Tampubolon, Hesti Lena Br (2024) Pengaruh Terpaan Konten Media Sosial Instagram terhadap Karakter Pribadi Remaja di SMAN 5 Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (12MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (359kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (820kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di lingkungan sekolah menengah atas (SMA) tujuannya agar mengetahui bagaimana terpaan konten media sosial instagram bagi para remaja, kegunaan ataupun kepentingan remaja dalam menggunakan media sosial instagram hingga sampai pada pengaruh terpaan konten media sosial instagram terhadap karakter pribadi remaja. Instagram merupakan media sosial yang pengguna aktifnya adalah remaja, oleh karena itu media sosial instagram memberikan pengaruh karakter pribadi yang signifikan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif, sementara teori yang digunakan yaitu teori S-O-R. Populasi dalam penelitian ini merupakan siswa siswi SMAN 4 Batam dengan total keseluruhan berjumlah 1.891. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling serta proses dalam menentukan jumlah sampel menggunakan rumus slovin sehingga dari rumus tersebut dihasilkan sampel berjumlah 95 siswa. Teknik-teknik dalam analisis data menggunakan pengujian statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi berganda dan juga uji hupotesis. Hasil dari analisis regresi linear berganda yaitu Y=20,89 + 0,353 artinya berbilai positif koefisien regresi sehingga dijelaskan bahwa arah dari pengaruh variabel X terhadap Y merupakan positif. Hasil uji koefisien determinasi menjelaskan bahwa pemberian pengaruh atas variabel terpaan konten media sosial instagram dengan jumlah 37,6% sementara selebihnya dengan jumlah 62,4% terpengaruh oleh variabel-variabel yang tidak masuk kedalam penelitian yang sedang peneliti teliti
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Remaja, Media sosial Instagram, Teori S-O-R: Teenagers, Instagram social media, S-O-R theory |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 05:49 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 05:49 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5977 |
Actions (login required)
View Item |