Sofian, Febby (2024) Strategi Public Relation dalam Mempertahankan Citra Positif Hotel Swiss-Bell Harbour Bay di Kota Batam Pasca Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (10MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (651kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Hotel Swiss-Bell Harbour Bay Batam merupakan salah satu hotel yang pernah mengalami dampak dari pandemi covid-19 yang melanda. Penelitian ini memiliki dua tujuan yakni untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh public relation dalam mempertahankan citra positif Hotel Swiss-Bell Harbour Bay di Kota Batam pasca pandemi covid 19 dan faktor penghambat serta faktor pendukung public relations dalam mempertahankan citra positif Hotel Swiss-Bell Harbour Bay Batam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, dokumentasi, observasi, dan studi literatur. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis data Miles dan Huberman. Pada penelitian ini menggunakan teori strategi public relations menurut Cutlip, Center, dan Broom. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Public Relation adalah dengan memaksimal penggunaan teknologi dalam beroperasional, rutin melakukan analisis pasar, event, CSR, serta strategi utama yang selalu diterapkan adalah dengan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas. Faktor-faktor yang menjadi penghambat Public Relations Hotel Swiss-Bell Harbour Bay dalam menjalankan strategi mempertahankan citra positif hotel pasca pandemi covid-19 adalah turnover karyawan dan sedikitnya jumlah tamu asing yang berkunjung, sedangkan untuk faktor-faktor yang menjadi pendukung yaitu menciptakan environment atau lingkungan kantor yang menyenangkan, mouth to mouth marketing, dan melakukan kerja sama dengan hotel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Public Relation, Hotel Swiss-Bell Harbour Bay, Citra Positif, Pasca Pandemi Covid-19: Strategy, Public Relation, Swiss-Bell Harbour Bay Hotel, Positive Image, Post Covid-19 Pandemic. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 303.38 Opini Publik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 05:39 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 05:39 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5975 |
Actions (login required)
View Item |