Pengaruh Pemahaman, Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pribadi di Batam

Linda, Emilia (2024) Pengaruh Pemahaman, Kesadaran Wajib Pajak dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pribadi di Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (315kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (556kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tingkat kepatuhan wajib pajak di Kota Batam masih cukup rendah, hal ini dapat dilihat dari perbandingan jumlah wajib pajak yang terdaftar dengan jumlah wajib pajak yang melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemahaman perpajakan, kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 101 responden dari wajib pajak orang pribadi di Kota Batam dengan metode pengumpulan data primer yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan media kuesioner yang berisi jawaban�jawaban responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji T, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh pemahaman perpajakan dan kualitas pelayanan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Akan tetapi kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemahaman perpajakan, kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan kepatuhan wajib pajak: Understanding on Taxation, awareness of Taxpayer, service quality and the compliance of Taxpayer
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.661 Akuntansi Publik, Akuntansi Pemerintah, Akuntansi Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 22 Apr 2024 11:08
Last Modified: 22 Apr 2024 11:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5900

Actions (login required)

View Item View Item