Lubis, Melsi Diana Putri (2023) Pengaruh Kemudahan, Keamanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Konsumen Maxim di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (345kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kemudahan, keamanan, dan kepercayaan terhadap loyalitas konsumen Maxim di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan data primer dan data sekunder sebagai sumber data. Populasi yang terdapat pada penelitian ini merupakan dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada responden yang merupakan konsumen Maxim di Kota Batam dengan jumlah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Teknik penentuan besar sampel menggunakan rumus lameshow dengan hasil 100 responden dengan penarik sampel berdasarkan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda yang kemudian diuji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Pengujian analisis regresi linier berganda memperoleh bahwa kemudahan memberikan 30,6% pengaruh kepada loyalitas konsumen. Keamanan memberikan 20,7% pengaruh kepada loyalitas konsumen. Kepercayaan memberikan 16,7% pengaruh kepada loyalitas konsumen. Untuk pengujian analisis koefisien determinasi (R2 ) loyalitas konsumen Maxim di Kota Batam mampu dijelaskan kemudahan, keamanan, dan kepercayaan sebesar 66,2%. Hasil pengujian melalui uji hipotesis menunjukkan bahwa kemudahan, keamanan, dan kepercayaan dengan secara parsial ataupun secara simultan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas konsumen Maxim di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan, Keamanan, Kepercayaan, Loyalitas Konsumen: Security, Consumer Loyalty, Convenience, Trust |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 09:20 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 10:28 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5692 |
Actions (login required)
View Item |