Pengaruh Promosi, Citra Merek dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di Shopee

Hutapea, Erick Ronaldo (2023) Pengaruh Promosi, Citra Merek dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (334kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (31MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian dalam membeli suatu produk di e-commerce Shopee yang saat ini terjadi masih tinggi. Namun dibalik perkembangan aplikasi Shopee yang masih terus eksis, bukan berarti situs jual beli online ini bukannya tanpa sejumlah masalah yang dialami oleh konsumen Shopee yang akan berdampak pada keputusan konsumen untuk melakukan pembelian di e-commerce Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, citra merek, dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian di Shopee. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 384 responden yaitu pengguna Shoppe dengan karakteristik khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, citra merek, dan persepsi konsumen secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa promosi, citra merek, dan persepsi konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 60,6 persen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Persepsi Konsumen, Promosi: Brand Image, Purchase Decision, Consumer Perception, Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 31 Oct 2023 08:20
Last Modified: 11 Jul 2024 07:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5671

Actions (login required)

View Item View Item