Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di E-Commerce Shopee

Azizah, Azizah (2023) Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di E-Commerce Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (359kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak dari daya tarik iklan, kualitas produk dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli di e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang menjadi subjek penelitian ini adalah pengguna yang pernah membeli atau menggunakan aplikasi e-commerce Shopee di Kota Batam, meskipun jumlah pastinya tidak dapat diketahui. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus Lameshow yang menghasilkan 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menganalisis data dan menggunakan perangkat lunak SPSS untuk melakukan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa daya tarik iklan memiliki pengaruh sebesar 23,0% terhadap minat beli. Kualitas produk memiliki pengaruh sebesar 29,5% terhadap minat beli, sementara kepercayaan konsumen memiliki pengaruh sebesar 21,1% terhadap minat beli. Analisis koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa daya tarik iklan, kualitas produk serta kepercayaan konsumen dapat menjelaskan 69,3% minat beli di e�commerce Shopee. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, daya tarik iklan, kualitas produk serta kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di e-commerce Shope

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Minat Beli: Advertising Attractiveness, Consumer Trust, Product quality, Purchase Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 08:04
Last Modified: 19 Jul 2024 03:52
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5659

Actions (login required)

View Item View Item