Strategi Pemanfaatan Media Sosial dalam Meningkatkan Brand Image Pantai Glorymelur

Maulana, Jundi Irwan (2023) Strategi Pemanfaatan Media Sosial dalam Meningkatkan Brand Image Pantai Glorymelur. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (409kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (893kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pantai Glory Melur merupakan salah satu destinasi pariwisata alam di Kota Batam yang cukup popular. Pihak manajemen pantai Glory melur menggunakan akun media sosial Instagram @glorymelur sebagai rujukan informasi publik serta menjadikan akun Instagram sebagai media branding. Agar dapat meningkatkan wisatawan yang mengunjungi pantai Glory Melur, maka diperlukan adanya citra positif dari tempat wisata tersebut. Untuk itu penelitian ini mengangkat judul strategi pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan Brand Image pantai Glory Melur. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pemanfaatan instagram pantai glory melur, dan bagaimana strategi peningkatan Brand Image pantai glory melur melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif (descriptive research). Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi peningkatan Brand Image tempat pariwisata dalam akun @GloryMelur dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah strategi branding yang antara lain adalah dengan mentukan target pasar, menentukan kompetisi yang ada, menentukan point of difference (DOP). Kategori konten yang diposting oleh akun @GloryMelur diantaranya yaitu promo, poster, info lowongan kerja, event, ucapan hari besar, aktivitas pengunjung serta pemandangan. Dalam penerapan strategi branding yang dilakukan oleh akun @GloryMelur dapat dilihat pada kategori postingan yang di unggah. Penentuan target pasar lebih banyak disasar dengan postingan promo dan even. Penentuan kompetisi dapat dilihat melalui postingan promo dan event yang tidak dilakukan oleh akun pariwisata sejenis lainnya (komparasi dengan akun @vio-vio), serta point of difference (DOP) dalam postingan konten @GloryMelur yaitu konten tentang promo, poster, info lowongan kerja, Event, ucapan hari besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, media sosial, pariwisata, Instagram: Brand Image, social media, tourism, Instagram
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:50
Last Modified: 10 Jul 2024 12:33
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5633

Actions (login required)

View Item View Item