Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi, Kewajiban Moral dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Batam

Purnamasari, Theresa Elma (2023) Pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi, Kewajiban Moral dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan negara yang menyumbang peran besar dalam pembangunan ekonomi. Dengan melihat pada tingginya tingkat kepatuhan wajib pajak maka akan meningkatkan penerimaan pajak. Pengamatan ini berfungsi dalam menganalisis dampak modernisasi sistem administrasi, kewajiban moral dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan statistik deskriptif dan kuantitatif dengan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan random sampling dan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data, data diukur dengan skala likert dan kemudian diolah dengan mengunakan program SPSS versi 26. Dari analisis data diperoleh hasil bahwa penerapan modernisasi sistem administrasi tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan t hitung (0,669) < t tabel (1,985), kewajiban moral berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan t hitung (3,150) > t tabel (1,985) dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh pada kepatuhan wajib pajak dengan t hitung (5,237) > t tabel (1,985). Secara simultan hasil uji F modernisasi sistem administrasi, kewajiban moral dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai F hitung (14,131) > F tabel (3,098).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Modernisasi Sistem Administrasi, Kewajiban Moral, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak: Administrative System Modernization, Moral Obligation, Service Quality, Taxpayer Compliance
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.661 Akuntansi Publik, Akuntansi Pemerintah, Akuntansi Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 03:49
Last Modified: 31 Oct 2023 03:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5601

Actions (login required)

View Item View Item