Ompusunggu, Melisa Fresa (2023) Inovasi Pelayanan Publik Sebagai Upaya Mewujudkan Transportasi Berkelanjutan di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (851kB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (470kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (670kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kota Batam mencatat jumlah kendaraan di Kota Batam semakin meningkat, sejumlah warga yang menggunakan bus Trans Batam meminta agar Pemerintah Kota menambah armada agar tidak terlalu lama menunggu di halte dan jadwal kedatangan bus tidak seperti biasanya. Mereka bingung karena bus dengan rute Sekupang-Batam Centre dan Jodoh tidak datang pada jam tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis inovasi pelayanan publik sebagai upaya mewujudkan transportasi berkelanjutan di Kota Batam dan menganalisis faktor�faktor yang menghambat inovasi pelayanan publik sebagai upaya mewujudkan transportasi berkelanjutan di Kota Batam. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pelayanan Publik; Konsep Inovasi; Konsep Inovasi Pelayanan; Indikator Inovasi Pelayanan Publik; Faktor Penghambat Inovasi Pelayanan Publik; dan Transportasi Berkelanjutan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian peran Dinas Perhubungan Kota Batam dalam inovasi di Kota Batam dalam memberikan pelayanan Inovasi Pelayanan Publik sebagai upaya mewujudkan transportasi berkelanjutan di Kota Batam sudah berjalan dengan baik, namun perlu adanya inovasi yang lebih. Simpulan dari penelitian ini adalah Inovasi pelayanan Bus Trans Batam masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi. Adanya tekanan dan hambatan perlu melakukan pendekatan, bahwa tidak ada penghargaan dalam rangka menumbuhkan motivasi pegawai. Tingkat kesukaran dalam memahami dan menggunakan inovasi bagi penerima tidak rumit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi, Pelayanan, Transportasi Berkelanjutan: Innovation, Service, Sustainable Transportation. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 352.3 Manajemen Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 09:51 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 06:12 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5539 |
Actions (login required)
View Item |