Saragih, Ira Aprianti (2019) Analisis Kreativitas Iklan Televisi dan Promosi Penjualan Minuman Diva terhadap Minat Beli Masyarakat di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (20MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Setiap produk memerlukan strategi pemasaran untuk menarik minat beli dari masyarakat sebagai pangsa pasar atau konsumen dari produk tersebut. Strategi Komunikasi pemasaran perlu dirancang sedemikian rupa sehingga proses komunikasi kepada konsumen akan berjalan dengan efektif dan efisien. Pemasaran yang dilakukan dengan strategi bauran promosi yaitu iklan dan promosi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh iklan dan promosi produk Diva beauty drink terhadap minat beli masyarakat di kota Batam. Diva beauty drink merupakan merek produk nutrisi kecantikan dari Kalbe Nutritional dengan anak perusahaan PT.Sanghiang Perkasa Batam. Iklan diva beauty drink yang memanfaatkan media komunikasi massa televisi sebagai media perusahaan. Iklan merupakan salah satu penentu dalam menarik minat pembeli dan membangun merek yang kuat sehingga senantiasa mengingatkan masyarakat tentang kualitas merek Diva dan program�programnya untuk masyarakat. Promosi sendiri adalah kegiatan untuk menyampaikan informasi, berkomunikasi, meyakinkan masyarakat terhadap suatu produk. Sampel yang diambil dengan teknik simple random sampling dengan metode accidental sampling, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survey melalui kuesioner.Ukuran besarnya sampel yang diambil dengan menggunakan rumus slovin adalah sebesar 400 responden. Data didalam penelitian ini adalah masyarakat kota batam yg terdiri dari 12 kecamatan. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 20. Berdasarkan hasil pengujian, dapat diketahui bahwa kreativitas iklan dan Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan sebanyak 89.4% terhadap minat beli masyarakat dan sisanya 10,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti atau tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kreativitas iklan, promosi penjualan, minat beli masyarakat: Creativity of advertising, salles promotion, people's buying interes |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 659.1 Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 10:50 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 10:50 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5436 |
Actions (login required)
View Item |