Waty, Dona (2020) Pengaruh Price Discount dan E-Money Terhadap Impulse Buying Coffee Shop Di Grand Batam Mall. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (524kB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (389kB) | Request a copy |
Abstract
Usaha ritel mempunyai karakteristik yang khusus, yaitu transaksi penjualannya rata-rata berjumlah kecil dan konsumen bisa tertarik melakukan pembelian yang tidak direncanakan. Namun kini, sudah saatnya bagi bisnis ritel dalam menghadapi kelesuan bisnis ritel untuk segera melakukan upaya besar-besaran agar bisnis mereka tetap bertahan. Biasanya sebelum konsumen akan melakukan proses pembelian, konsumen akan memikirkan/membuat rencana di saat sebelumnya untuk menentukan barang apa yang akan dibelinya. Hal ini bisa terjadi kemungkinan dikarenakan kurangnya pemberian discount dan kurangnya penerimaan pembayaran non tunai oleh para merchant. Maksud dilakukannya penelitian ini ialah dengan tujuan untuk mencari tahu pengaruh price discount dan e-money terhadap impulse buying coffee shop di Grand Batam Mall. Teknik pengumpulan data penelitian ini yakni penyebaran kuesioner kepada sampel dalam penelitian ini yang berjumlah 115 responden. Responden dalam penelitian ini adalah para konsumen yang sudah pernah membeli kopi ataupun konsumen yang belum pernah membeli kopi di Coffee Shop Grand Batam Mall. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yakni dibantu dengan software SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 23. Hasil atas penelitian ini mengungkapkan bahwa hasil dari uji t, diketahui bahwa price discount berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying dan e-money berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying. Dan hasil dari uji F diketahui bahwa price discount dan e-money berpengaruh secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Coffee Shop, Price Discount, E-Money, Impulse Buying, Coffee Shop, Price Discount, E-Money, Impulse Buying |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 01 Apr 2021 02:43 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 06:45 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/486 |
Actions (login required)
View Item |