Manalu, Morita A (2018) Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pocari Sweat di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (730kB) | Request a copy |
Abstract
Dunia pemasaran tidak bisa terhindar dari namanya persaingan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya kemunculan perusahaan-perusahaan baru yang ingin menguasai dunia bisnis, salah satu syarat yang perlu dilakukan perusahaan untuk mencapai sukses dalam persaingan yang semakin ketat ini dengan cara menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan memberikan produk yang diinginkan konsumen dengan harga yang sesuai dan juga promosi yang kuat supaya konsumen menjatuhkan pilihan nya untuk membeli produk yang ditawarkan perusahaan. Dengan demikian, setiap perusahaan harus mampu memahami kelangsungan hidup perusahaan tersebut dengan berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen, karena ini semua sangat tergantung pada keputusan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh harga,dan promosi keputusan pembelian Pocari Sweat di Kota Batam. Sampel yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survey melalui kuesioner. Ukuran besarnya sampel yang diambil dengan menggunakan rumus adalah sebesar 384 responden. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22. Berdasarkan hasil pengujian, dapat diketahui bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, serta harga, dan promosi secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Keputusan Pembelian:Price, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 01:45 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 01:45 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4562 |
Actions (login required)
View Item |