Pengaruh Harga, Promosi dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Tepung Terigu Jawara pada Pelanggan PT Pacific Batam Perkasa

Septarianto, Septarianto (2018) Pengaruh Harga, Promosi dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian Tepung Terigu Jawara pada Pelanggan PT Pacific Batam Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap produk yang ditawarkan oleh penjual. Kondisi pasar yang penuh dengan persaingan menuntut setiap perusahaan untuk selalu melakukan langkah-langkah strategis yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan distribusi baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian tepung terigu jawara pada pelanggan PT Pacific Batam Perkasa. Metode penelitian ini menggunakan metode pembagian kuesioner dimana responden sebanyak 210 orang pelanggan sebagai populasi dan ditarik sampel sebanyak 138. Analisis data yang digunakan adalah uji pengaruh menggunakan analisis linier berganda dan analisis koefisien determinasi (R 2 ). Berdasarkan hasil uji statistik diketahui variabel harga, promosi, distribusi dan keputusan pembelian merupakan data berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolinieritas dan heterokodastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga, promosi dan distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (R2 )=51,6%. Sedangkan secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Begitu juga dengan variabel promosi yang menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dan secara parsial variabel distribusi pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, distribusi dan keputusan pembelian: price, promotion, distribution and purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 13 Oct 2023 01:42
Last Modified: 13 Oct 2023 01:42
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4560

Actions (login required)

View Item View Item