Analisis Personal Selling dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT Yamaha Alfa Scorpi di Kota Batam

Setyawan, Hexa Nico Yudi (2018) Analisis Personal Selling dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT Yamaha Alfa Scorpi di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (386kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan prioritas utama bagi suatu perusahaan. Faktor�faktor yang diduga mempengaruhi keputusan pembelian adalah personal selling dan ekuitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis personal selling dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian pada PT Yamaha Alfa Scorpi di Kota Batam baik secara parsial maupun simultan. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel bebas dan satu variabel terikat, yaitu personal selling (X1) dan ekuitas merek (X2) berperan sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian (Y) berperan sebagai variabel terikat. Penelitian ini bertujuan menjawab pertanyaan research (penelitian) yaitu apakah keputusan pembelian dipengaruhi oleh personal selling dan ekuitas merek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model analisis regresi linear berganda, dengan jumlah sampel sebanyak 196 konsumen. Pengumpulan data primer penelitian dilakukan dengan metode kuesioner. Data hasil pengisian kuesioner diolah dengan menggunakan program SPSS 22. Dari hasil dapat diketahui bahwa nilai t hitung variabel personal selling (X1) adalah sebesar 2.446 t tabel 1.962 dan nilai signifikan 0.00 < 0.05, dan variabel ekuitas merek (X2) adalah sebesar 11.444 t hitung > t tabel yaitu, 1.962 dan nilai signifikan 0.00 < 0.05. Menunjukkan bahwa variabel personal selling dan ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil uji f menunjukkan nilai f hitung sebesar 127.159 > 1.962 menunjukkan bahwa Personal Selling (X1) dan Ekuitas Merek (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) Pada PT Yamaha Alfa Scorpi di Kota Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Personal Seliing, Ekuitas Merek dan Keputusan Pembelian: Personal Selling, Brand Equity, and Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:50
Last Modified: 12 Oct 2023 08:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4522

Actions (login required)

View Item View Item