Pengaruh Harga, Promosi dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Minimarket Kota Batam

Agustina, Yahna (2019) Pengaruh Harga, Promosi dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Minimarket Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian pada 212 Mart, 212 mart adalah minimarket yang baru masuk ke industri ritel dimana dengan melihat banyaknya dan pesatnya pertumbuhan ritel dimasa sekarangkonsumen pun sangat jeli dalam memilih pusat perbelanjaan, 212 mart mencoba strategi baru atau strategi yang berbeda dari bisnis ritel lainnya. Yang mana minimakert ini didirikan secara modal berjamaah dan tidak ada larangan bagi siapa saja untuk ikut dalammendirikan koperasi ini. dan dalam penelitian ini penulis melakukan beberapa pengujian pada 212 Mart dengan 150 responden.adapun teknik Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling sederhana. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji rebilitas, dan uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji pengaruh berupa model analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis dalam bentuk uji t dan uji f. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial yaitu variabel harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada 212 Mart, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada 212 Mart, dan kelengkapan produk memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada 212 Mart. hasil uji f simultan atau bersama-sama dengan harga, promosi dan kelengkapan produk memiliki efek positif dan signifikan pada keputusan pembelian di 212 Mart.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, promosi, kelengkapan produk, keputusan pembelian: price, promotion, product completeness, buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:12
Last Modified: 12 Oct 2023 08:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4497

Actions (login required)

View Item View Item