Stefany, Stefany (2019) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Pembelian Air Minum Atarin di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (10MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Pada zaman modern ini, minat pembelian menjadi hal yang penting untuk diperhatikan perusahaan karena hal ini akan menjadi suatu pertimbangan bagaimana perusahaan membangun citra merek dan meningkatkan kualitas produk tersebut kepada konsumen. PT Tri Tirta Arga Jaya merupakan salah satu produsen air minum dalam kemasan, menggunakan kedua variabel tersebut untuk berusaha menguasai pangsa pasar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat pembelian produk air minum Atarin. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 384 konsumen pada supermarket tertentu di Kota Batam. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan rumus Lemeshow. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan metode analisis data statistik dengan menggunakan SPSS versi 21. Dari hasil pengujian hipotesis dapat diketahui bahwa hipotesis pertama dalam penelitian ini ditolak. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diketahui bahwa nilai t hitung lebih kecil dari nilai t tabel dengan nilai signifikan lebih besar dari alpha, hal ini menjelaskan bahwa variabel bebas citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel terikat minat pembelian. Hipotesis kedua dalam penelitian ini diterima. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diketahui bahwa nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dengan nilai signifikan lebih kecil dari alpha, hal ini menjelaskan bahwa variabel bebas kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat minat pembelian. Hasil uji f menunjukkan bahwa nilai f hitung lebih besar dari f tabel dan nilai signifikan lebih kecil dari alpha, hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yakni citra merek dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yakni minat pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra merek, kualitas produk, minat pembelian: brand image, product quality, interest in purchasing |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 09:13 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 09:13 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4375 |
Actions (login required)
View Item |