Pengaruh Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Harga Sewa Kamar terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Swiss Inn di Batam

Toruan, Kristina Lumban (2018) Pengaruh Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Harga Sewa Kamar terhadap Kepuasan Pelanggan Hotel Swiss Inn di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Era globalisasi sekarang ini, dalam dunia bisnis terjadi persaingan ketat, apalagi perusahaan dalam bidang jasa perhotelan. Hotel Swiss Inn Batam merupakan suatu perusahaan yang dikelola oleh pemiliknya dengan menyediakan makanan, minuman, dan fasilitas kamar untuk tidur kepada orang-orang yang sedang melakukan perjalanan dan mampu mampu membayar dengan jumlah yang wajar sesuai dengan pelayanan yang diterima tanpa ada perjanjian khusus. Fasilitas, kualitas pelayanan, dan harga sewa kamar saat ini, lebih dipentingkan dalam dunia bisnis karena diduga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan, harga sewa kamar terhadap kepuasan pelanggan Hotel Swiss Inn di Batam. Penelitian ini menggunakan teknik survey dengan pengambilan sampel adalah metode sampel kebetulan dengan populasi dan sampel sebanyak 104. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, model analisa data yang digunakan adalah uji regresi berganda dan diperkuat dengan uji asumsi klasik dengan menggunakan bantuan software SPSS 20 forwindows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Fasilitas (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan menunjukkan nilai t hitung > t tabel (4,305 > 1,98304) dan nilai signifikansi 0,000<0,5. Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan menunjukkan nilai t hitung > t tabel (3,714 > 1,98304) dan nilai signifikansi 0,000 >0,5. dan nilai signifikansi 0,000<0,5. Fasilitas, Kualitas pelayanan, Harga sewa kamar secara bersama�sama berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) dengan menunjukkan nilai f hitung > t tabel (237,779 > 2,69) dan nilai signifikansi 0,000<0,5.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Harga Sewa Kamar, dan Kepuasan Pelanggan: Facility, service quality, price, customers satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:49
Last Modified: 11 Oct 2023 08:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4360

Actions (login required)

View Item View Item