Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Dapur Duabelas Batam

Sidabutar, Dina Meylinda (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Dapur Duabelas Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (817kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Dapur Duabelas Batam, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Dapur Duabelas Batam, dan pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Dapur Duabelas Batam. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dari populasi 134 konsumen yang melakukan transaksi di PT Pos Indonesia Cabang Dapur Duabelas Batam pada bulan Oktober 2017. Data yang telah terkumpul dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 20. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Dapur Duabelas Batam, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Dapur Duabelas Batam. Hasil uji F menunjukkan harga dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Dapur Duabelas Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen: Price, Service Quality, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:21
Last Modified: 11 Oct 2023 08:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4347

Actions (login required)

View Item View Item