Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Tunas Interior Batam

Kristina, Kristina (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Tunas Interior Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (496kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada PT Tunas Interior Batam. Penelitian ini adalah kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen rumah tangga. Sampel dalam penelitian ini mencapai 133 melalui teknik Slovin, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 133 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu mengambil responden sebagai sampel secara sengaja dan hanya untuk responden tertentu, dimana konsumen yang secara sengaja dijumpai atau diteleponin peneliti, pengumpulan data primer yang digunakan peneliti diperoleh dari kuesioner. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic product and Service Solution) versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) dan harga (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada PT Tunas Interior Batam dan variabel kualitas produk (X1) secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), dan variabel harga (X2) secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Secara simultan kualitas produk (X1) dan harga (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada PT Tunas Interior Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, keputusan pembelian: quality products, price, purchase decision.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:23
Last Modified: 11 Oct 2023 03:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4318

Actions (login required)

View Item View Item