Kinerja Pegawai Kantor Imigrasi dalam Pelayanan Pengurusan Paspor di Kota Batam

Pasaribu, Marnianti (2018) Kinerja Pegawai Kantor Imigrasi dalam Pelayanan Pengurusan Paspor di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi AdministrasI Negara.

[img] Text
cover sd bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai dan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam. Jenis penelitian yang digunakan bersifat deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang memaparkan atau menggambarkan segala peristiwa yang diperoleh di lapangan dan untuk menuturkan pemecahan masalah yang ada berdasarkan data yang diperoleh, dan bertujuan untuk memberikan penjelasan dari variabel yang diteliti, dalam hal ini yaitu pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara secara langsung kepada narasumber dan observasi langsung dilapangan dan data sekunder yang bersumber dari buku-buku, dokumen/catatan/laporan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Narasumber dalam penelitian ini yaitu kepala bidang Lalintuskim, kasi perizinan keimigrasi, pegawai atau staff yang ada di di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam serta masyarakat pengguna layanan. Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa secara keseluruhan Kinerja Pegawai di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam tergolong cukup baik dalam memberikan pelayanan. Dilihat dari indikator pengukuran kinerja organisasi , yang meliputi Produktivitas, Kualitas layanan, Responsitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. Hal ini didukung dengan adanya inovasi baru yaitu yang mendukung kinerja Imigrasi Batam dalam menangani tingginya permintaan pengurusan paspor. Hal ini, diperkuat dengan kondisi prasarana yang cukup memadai sehingga menunjang proses pelayanan paspor, Meskipun masih terdapat keluhan-keluhan dari masyarakat terhadap layanan yang diberikan. Namun dari segi Produktivitas pegawai dapat dikatakan kurang berkulitas karena beberapa penempatan pegawai yang tidak sesuai dengan keahliannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai, Pelayanan Paspor: Employee Performance, Passport Service
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 353 Administrasi Negara yang Membawahi Bidang Khusus, Departemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 09 Oct 2023 08:19
Last Modified: 09 Oct 2023 08:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4217

Actions (login required)

View Item View Item