Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT Alfa Scorpii Batam

Manik, Rosmeilina (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT Alfa Scorpii Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor di Kota Batam. Bauran pemasaran (marketing mix) merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran, variabel yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi reaksi pembeli atau konsumen. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor di kota Batam. Dimana dalam penelitian ini bauran pemasaran dibagi menjadi empat variabel yaitu produk, harga, lokasi, promosi dan metode penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan data primer, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 176 responden dan skala pengukurannya menggunakan skala Likert. Pengolahan data menggunakan SPSS 20 dan berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi) melalui uji F memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (simultan). Melalui uji T, diketahui bauran pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (parsial).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian: Product, Price, Location, Promotion and Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:49
Last Modified: 09 Oct 2023 07:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4204

Actions (login required)

View Item View Item