Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki (Studi pada Konsumen PT Rodamas Makmur Motor Batam)

Sharmila, Sharmila (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki (Studi pada Konsumen PT Rodamas Makmur Motor Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat ini semakin digeluti persaingan usaha ketat yang menyebabkan berbagai perusahaan untuk berusaha menunjukkaan kelebihan sendiri dibandingkan competitor perusahaan yang lain dengan kualitas produk, harga dan citra merek yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki pada PT Rodamas Makmur Motor Batam. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif, yang menguji pengaruh suatu variabel terhadap variabel lain. Sampel dari penelitian ini sebanyak 103 responden. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Analisis data yang menguji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji mutikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Alat analisis yang digunakan adalah uji regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan menggunakan program perangkat lunak SPSS versi 21.0. Dari uji t menunjukkan bahwa untuk variabel kualitas produk (X1) diperoleh nilai t hitung sebesar 4,589 > t tabel 1,9839, variabel harga mendapatkan nilai t hitung sebesar 5,800 > t tabel 1,9839 dan variabel citra merek mendapatkan nilai t 2,268 > t tabel 1,9839, sehingga variabel kualitas produk, harga dan citra merek memliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R²) yang diperoeh sebesar 0,527 artinya variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, harga dan citra merek sebesar 52,7%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian: Product Quality, Price, Brand Image, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 07:57
Last Modified: 04 Oct 2023 07:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4037

Actions (login required)

View Item View Item