Stevan, Nico (2017) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Batam Lintas Indo Tour And Travel di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan bisnis jasa pariwisata saat ini semakin maju dan ketat, sehingga mengakibatkan persaingan dalam merebutkan pasar. Jasa agen perjalanan saat ini telah menjadi suatu bisnis yang berkembang dengan pesat. Maka dari itu PT Batam Lintas Indo Tour and Travel menjadikan kepuasan pelanggan sebagai tujuan utamanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT Batam Lintas Indo Tour and Travel. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Sample dalam penelitian ini mencapai 100 melalui teknik Slovin maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji pengaruh menggunakan regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa lokasi, dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Batam Lintas Indo Tour and Travel. Variabel lokasi memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan thitung 14,097 > 1,985 dan signifikansi 0,00 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan thitung 1,997 > 1,985 dan signifikansi 0,049 < 0,05. Secara simultan lokasi dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Batam Lintas Indo Tour and Travel, Penelitian ini terbukti dengan hasil signifikan 0,000 < 0,05 dan hasil Ftabel 99,794 > 3,090
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan: Location, Service Quality and Custemer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 08:38 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 08:38 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3706 |
Actions (login required)
View Item |