Tanudjaya, Yulinca (2018) Strategi Marketing Public Relations PT. Zinkpower Batam Indo Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (616kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pelanggan adalah aset yang paling berharga pada setiap perusahaan. Perusahaan akan mengupayakan berbagai cara agar pelanggan-pelanggan memiliki loyalitas pada perusahaan. Loyalitas memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan seperti pembelian berulang dan rekomendasi kepada pihak lainnya. Perusahaan�perusahaan terus mengembangkan inovasi untuk mengetahui apa saja faktor�faktor yang dapat menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian dilakukan di PT. Zinkpower Batam Indo yang beralamat di Jl. Brigjend Katamso KM 6,2 Tanjung Uncang, Batam. Perusahaan ini merupakan pionir perusahaan galvanis di Batam dan telah terbukti memiliki hasil pengerjaan galvanis dengan kualitas tinggi. PT. Zinkpower Batam Indo adalah anak perusahaan Kopf Group yang bergerak di bidang sejenis dan tersebar di seluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi apa saja yang diterapkan Marketing Public Relations PT. Zinkpower Batam Indo dalam menjaga loyalitas pelanggannya. Penelitian dilakukan dengan pendekatan deskripstif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode depth interview, observasi partisipan dan dokumentasi. Dari penelitian ini ditemukan bahwa Marketing Public Relations PT. Zinkpower Batam Indo menggunakan 3 ways strategies yang terdiri dari Push, Pull & Pass Strategy dalam menjalankan tugasnya, salah satu contohnya adalah menjadi peserta pameran perusahaan minyak & gas, penyebaran angket kepuasan pelanggan dan penyediaan one stop service yang sangat memudahkan para pelanggan. Pelaksanaan push, pull & pass strategy terbukti dapat mempertahankan loyalitas pelanggan seperti pembelian antarlini jasa, kekebalan terhadap pesaing dan lamanya berlanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas, Marketing Public Relations, Strategi: Loyalty, Marketing Public Relations, Strategy |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 08:19 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 08:19 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3528 |
Actions (login required)
View Item |