Kabeaken, Hotmai (2022) Pengaruh Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen Jomtea di Mega Legenda Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitas pelayanan, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen Jomtea di Mega Legenda Batam. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Objek penelitian ini adalah konsumen yang datang dan membeli produk makanan dan minuman dan mendapatkan pelayanan dari Jomtea Batam. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel independen tehadap variabel dependen. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan yaitu dengan metode non-probability sampling. Teknik pengumpulan data akan dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada setiap responden sebanyak 171 responden dan kemudian diproses untuk kemudian diuji dengan statistik melalui aplikasi SPSS. Hasil dari analisis F hitung menunjukkan bahwa F hitung dengan F tabel dengan tingkat taraf kesalahan sebesar 5% dan degree of freedom (df1) = 3 dan (df2) = 167, maka dari itu didapat F tabel sebesar 2,66. Nilai F hitung 103,287 > nilai F tabel 2,66 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan H0 ditolak, dan Ha diterima. Dengan demikian disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara inovasi produk, kualitas pelayanan, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen Jomtea di Mega Legenda Batam. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara inovasi produk, kualitas pelayanan, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen Jomtea di Mega Legenda Batam sebesar 64,4%, sedangkan sisanya sebesar 35,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk, Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Kepuasan Konsumen: Product Innovation, Service Quality, Facilities and Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 15 Jul 2023 06:52 |
Last Modified: | 15 Jul 2023 06:52 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3232 |
Actions (login required)
View Item |