Penerapan Model Utaut dalam Penerimaan dan Penggunaan Learning Management System pada Masa Pandemi Covid-19

Andarwati, Alifia Putri (2022) Penerapan Model Utaut dalam Penerimaan dan Penggunaan Learning Management System pada Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (668kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 mengharuskan kegiatan pembelajaran disekolah dilakukan secara daring demi menghindari interaksi yang dapat memicu bertambahnya korban terjangkit virus Corona. Salah satu diantara sekolah yang melaksanakan pembelajaran daring adalah SD Negeri 008 Sagulung, maka diperlukan adanya analisis untuk mengetahui bagaimana penerimaan terhadap LMS yang digunakan. Penelitian ini dilakukan menggunakan model UTAUT dengan variabel independen; Ekspektasi kinerja, Ekspektasi usaha, Pengaruh sosial, Kondisi pemfasilitai dan variabel dependen; Minat penggunaan dan Perilaku pengguna. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner menggunakan teknik purposive sampling terhadap 105 responden yang terdiri dari tenaga penajar dan murid. Proses pengolahan data dilakukan menggunakan software SMART PLS versi 3.2.9. Hasil yang didapatkan dari penelitian adalah Minat penggunaan sistem dipengaruhi oleh Ekspektasi kinerja, Ekspektasi usaha dan Pengaruh sosial sedangkan Perilaku pengguna dipengaruhi oleh Kondisi pemfasilitasi dan Minat Penggunaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: LMS, Model UTAUT, Smart PLS, Minat Penggunaan, Perilaku Pengguna: : LMS, UTAUT Model, SmartPLS, Behavior intentions, User behavior
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.74 Data File-file dan Database, Pangkalan Data, Pusat Data
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 03 Jun 2023 04:41
Last Modified: 03 Jun 2023 04:41
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3154

Actions (login required)

View Item View Item