Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Online Gojek dan Grab di Kota Batam Menggunakan Algoritma K-Means

Firawani, Firawani (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Online Gojek dan Grab di Kota Batam Menggunakan Algoritma K-Means. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (386kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pada era perkembangan perekonomian ini banyak kegiatan yang dilakukan dengan mudah oleh masyarakat saat ini terutama dalam bidang transportasi. Semakin pesatnya perkembangan teknologi semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya. Selain itu, dengan adanya kemajuan pada bidang teknologi informasi seperti internet, dapat mempengaruhi berbagai aspek pada kehidupan manusia. Sehingga perusahaan yang menyediakan layanan trasnsportasi online berlomba – lomba untuk memberikan pelayanan dan fasilitas bagi penggunanya. Karena kepuasaan pengguna sangatlah mempengaruhi sukses atau tidaknya sebuah perusahaan tersebut. Salah satunya perusahaan Grab dan Gojek. Perushaan Grab dan Gojek berlomba – lomba untuk meningkatkan pelayanan dalam aplikasi demi kepuasaan masyarakat yang menggunakannya. Sehingga, pada tugas akhir ini penulis tertarik untuk melakukan penelitian terhadap tingkat kepuasaan pelanggan dengan menggunakan metode dalam teknik data mining yaitu algoritma clustering K-Means dan regresi linier sederhana. Dalam metode ini dapat membantu penulis dalam melakukan pengelompokkan pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa dan peminat Transportasi Online Gojek Grab Di Kota Batam yang berada di kecamatan Batam kota berdasarkan data dari responden masyarakat pada penyebaran kuesioner yang telah dilakukan oleh penulis. Pada hasil akhir akan terdapat 5 kategori yaitu sangat tidak setuju, tidak setuju, netral, setuju, dan sangat setuju

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Datamining, clustering, K-Means, Regresi Linier Sederhana, Gojek Grab: Datamining, clustering, K-Means, Simple Linear Regression, Gojek Grab
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 May 2023 04:41
Last Modified: 26 Jun 2024 05:03
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3002

Actions (login required)

View Item View Item