Firawani, Firawani (2023) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Online Gojek dan Grab di Kota Batam Menggunakan Algoritma K-Means. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (386kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pada era perkembangan perekonomian ini banyak kegiatan yang dilakukan dengan mudah oleh masyarakat saat ini terutama dalam bidang transportasi. Semakin pesatnya perkembangan teknologi semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya. Selain itu, dengan adanya kemajuan pada bidang teknologi informasi seperti internet, dapat mempengaruhi berbagai aspek pada kehidupan manusia. Sehingga perusahaan yang menyediakan layanan trasnsportasi online berlomba – lomba untuk memberikan pelayanan dan fasilitas bagi penggunanya. Karena kepuasaan pengguna sangatlah mempengaruhi sukses atau tidaknya sebuah perusahaan tersebut. Salah satunya perusahaan Grab dan Gojek. Perushaan Grab dan Gojek berlomba – lomba untuk meningkatkan pelayanan dalam aplikasi demi kepuasaan masyarakat yang menggunakannya. Sehingga, pada tugas akhir ini penulis tertarik untuk melakukan penelitian terhadap tingkat kepuasaan pelanggan dengan menggunakan metode dalam teknik data mining yaitu algoritma clustering K-Means dan regresi linier sederhana. Dalam metode ini dapat membantu penulis dalam melakukan pengelompokkan pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa dan peminat Transportasi Online Gojek Grab Di Kota Batam yang berada di kecamatan Batam kota berdasarkan data dari responden masyarakat pada penyebaran kuesioner yang telah dilakukan oleh penulis. Pada hasil akhir akan terdapat 5 kategori yaitu sangat tidak setuju, tidak setuju, netral, setuju, dan sangat setuju
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Datamining, clustering, K-Means, Regresi Linier Sederhana, Gojek Grab: Datamining, clustering, K-Means, Simple Linear Regression, Gojek Grab |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 29 May 2023 04:41 |
Last Modified: | 26 Jun 2024 05:03 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3002 |
Actions (login required)
View Item |