Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shampoo Pantene di Kota Batam

Amar, Nabil (2023) Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Shampoo Pantene di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (426kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (855kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh dari celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Shampoo Pantene di Kota Batam. Teknik kuantitatif merupakan teknik yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini memiliki jumlah populasi yang tidak diketahui. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan alat bantu kuesioner sebagai teknik pengumpulan data. Terdapat beberapa uji analisis data dalam penelitian ini, meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, variabel celebrity endorser (X₁) memiliki pengaruh sebesar 0,353 atau 35,3% terhadap variabel keputusan pembelian (Y), brand image (X₂) memiliki pengaruh sebesar 0,285 atau 28,5 % terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Variabel celebrity endorser dan brand image memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 0,695 atau 69,5% sesuai dengan nilai koefisien determinasi (R²). Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari kedua variabel, yaitu variabel celebrity endorser (X₁) dan variabel brand image (X₂) terhadap variabel keputusan pembelian (Y) pada Shampoo Pantene di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, keputusan pembelian: Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 May 2023 05:25
Last Modified: 20 Jun 2024 11:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2890

Actions (login required)

View Item View Item