Deviana, Deviana (2023) Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, dan Lokasi terhadap Perilaku Konsumen Kedai Kopi di Kota Batam. Tesis thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (252kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Berkembangnya bisnis kedai kopi di Indonesia sangat menjanjikan. Perubahan gaya hidup yang disebabkan oleh globalisasi ini memengaruhi evolusi baik dari jenis minuman kopi yang dijual, fasilitas yang ditawarkan serta segmentasi pasar yang terus meluas. Kedai kopi yang mulai digandrungi oleh para pendatang baru konsumen kopi memicu kedai kopi melakukan penambahan outlet kedai kopi yang naik cukup signifikan menandakan seberapa potensialnya bisnis kedai kopi ini. Dengan bertumbuhnya kedai kopi baru selaras dengan tingginya angka kompetisi tidak hanya terhadap kedai kopi non franchise tetapi juga terhadap kedai kopi franchise yang sudah terkenal. Kondisi ini mendorong rasa waspada untuk para pelaku usaha kedai kopi agar mempelajari perilaku konsumen sehingga tidak kalah saing dengan kedai kopi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara gaya hidup, promosi, dan lokasi terhadap perilaku konsumen kedai kopi di Kota Batam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan pembagian kuesioner online terhadap konsumen kedai kopi franchise di Kota Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode acak dengan analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis dari 385 responden, akhirnya dapat disimpulkan bahwa gaya hidup berpengaruh signikan terhadap perilaku konsumen. Adanya pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap perilaku konsumen, serta tidak adanya pengaruh signifikan lokasi terhadap perilaku konsumen. Hasil yang berbeda ditunjukkan pada uji F dimana secara simultan ketiga variabel tersebut terhadap perilaku konsumen yaitu adanya pengaruh positif dan signfikan sebesar 32.3%.
Item Type: | Thesis (Tesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Promosi, Lokasi, Perilaku Konsumen, Kedai Kopi: Lifestyle, Promotion, Location, Consumer Behavior, Coffee Shop |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 23 May 2023 09:33 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 03:06 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2770 |
Actions (login required)
View Item |