Pengaruh Kreativitas Belajar, Kecerdasan Emosional dan Perilaku Belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi di Kota Batam

Agustina, Agustina (2023) Pengaruh Kreativitas Belajar, Kecerdasan Emosional dan Perilaku Belajar terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (378kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (841kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan suatu negara dan laju globalisasi keduanya sangat dipengaruhi oleh pendidikan. Pendidikan merupakan langkah awal dalam proses pembentukan kepribadian seseorang, keyakinan, dan perilaku. Perguruan tinggi merupakan jenjang pendidikan tertinggi yang ada di Indonesia sistem sekolah umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kreativitas belajar, perilaku belajar, dan kecerdasan emosional di kalangan warga Kota Batam. 100 responden yang merupakan mahasiswa akuntansi yang terdaftar di pendidikan tinggi Pddikti di semester tujuh dijadikan sampel untuk penelitian ini. menggunakan purposive sampling metode pemilihan sampel. Informasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu informasi yang diperoleh melalui survei yang diberikan kepada mahasiswa jurusan akuntansi. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan (Uji T) dan (Uji F) Analisis data mempekerjakan IBM SPSS Statistics. Hasil dan analisis penelitian menunjukkan kreativitas belajar tidak mempengaruhi pengetahuan akuntansi, pengetahuan akuntansi tidak dipengaruhi oleh kecerdasan emosional, tingkat pengetahuan akuntansi dipengaruhi oleh perilaku belajar, tingkat pengetahuan akuntansi dipengaruhi oleh kreativitas belajar, cerdas dalam emosi, dan sikap dalam belajar. hal itu mengembangkan kreativitas, kecerdasan emosional, dan perilaku semua berdampak pada bagaimana efektif seseorang belajar akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas belajar, kecerdasan emosi, perilaku belajar, pemahaman akuntansi: The learning creativity, emotional intellgence, learning behavior, and accounting understanding.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 17 May 2023 03:12
Last Modified: 07 Jun 2024 09:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2642

Actions (login required)

View Item View Item