Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Erafone Grapari Telkomsel Batam Center

Maulana, Rizki Abiyyu (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Erafone Grapari Telkomsel Batam Center. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (437kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (329kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (329kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas pelayanan sangatlah diutamakan oleh para pemilik perusahaan agar memberikan kesan terbaik dihati para pelanggan. Begitu juga dengan promosi, segala jenis promosi diberikan agar pelanggan tetap mengingat dan membeli produk yang dihasilkan tersebut. Semua hal tersebut dilakukan agar kepuasan pelaggan dapat terpenuhi dengan maksimal dan perusahaan juga perlu memperhatikan faktor-faktor apa saja yang bisa mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan dan promosi yang telah dilakukan dan diberi oleh perusahaan terhadap kepuasan pelanggan yang menggunakan jasa dan produk tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang pada dasarnya untuk menjawab masalah-masalah yang ada dengan teknik pengamatan data dengan menyebar kuesioner. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini adalah 404 responden yang hasilnya didapatkan melalui penggunaan rumus Yamane. Objek pada penelitian ini dilakukan di Erafone Grapari Telkomsel Batam Center. Pada akhirnya hasil pengujian dari variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dibuktikan dengan nilai t hitung 7,218 > asal t tabel = 1,972, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan nilai t hitung 12,136 > berasal tabel = 1,972 dan kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan skor F hitung = 494,361 serta skor F tabel = 2,64.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Promosi; Kepuasan Pelanggan.:Service Quality; Promotion; Customer Satisfaction.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Jan 2023 10:28
Last Modified: 11 Nov 2024 03:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2566

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year