Analisis Framing Pemberitaan Logo Halal di TV One dan Kompas TV

Claudia, Agnes Thresa (2022) Analisis Framing Pemberitaan Logo Halal di TV One dan Kompas TV. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (372kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy

Abstract

Pergantian Logo Halal Indonesia memang sempat menjadi polemik publik beberapa bulan terakhir ini. Sebagian besar media berita Indonesia memberitakan polemik ini sampai saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui framing ideologi pemberitaan dan konstruksi yang dimuat di tv one dan kompas tv mengenai pergantian Logo Halal. Penelitian yang dilakukan beberapa bulan terakhir yang marak di berbagai media yang membahas penggantian Logo Halal ini begitu menarik untuk dibahas dan memberikan persepsi yang berbeda baik itu di kalangan media maupun masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan teori Robert N Entmant. Dalam konteks ilmu komunikasi, yang menggambarkan proses pemilihan dan pengambilan aspek dalam sebuah berita, analisis framing dapat mewakili sebuah tradisi yang mengedepankan pendekatan atau perspektif multidisiplin untuk menganalisis fenomena atau aktivitas sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Logo Halal, framing, media:Halal Logo, framing, media
Subjects: 000 Karya Umum > 070-079 Jurnalisme, Media Berita, Penerbitan > 070.43 Liputan Berita, Laporan dan Pengumpulan Berita
200 Agama > 297 Agama Islam > 297.39 Praktik Keagamaan Lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:04
Last Modified: 02 Dec 2022 03:04
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2518

Actions (login required)

View Item View Item