Analisis Faktor–faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil Bekas pada PT Ong Citra Nusa

Tan, Weliam (2020) Analisis Faktor–faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Mobil Bekas pada PT Ong Citra Nusa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab IIII.pdf - Submitted Version

Download (949kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan aktivitas penjualan mobil yang semakin pesat menimbulkan tingkat persaingan usaha yang ketat. Demikian juga untuk showroom mobil yang menjual barang sejenis. Dengan adanya produk sejenis yang dijual oleh dealer atau usaha showroom jual-beli mobil bekas yang berbeda, sedang keinginan konsumen beraneka ragam membuat konsumen menjadi bebas menentukan produk yang dapat memuaskan kebutuhannya. Dalam usaha untuk menentukan langkah�langkah maju agar sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu untuk memperoleh keuntungan semaksimal mungkin dengan potensi dan kemampuan yang maksimal, salah satu cara yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut adalah pemasaran. Pemasaran merupakan salah satu bidang yang harus diperhatikan demi keberhasilan perusahaan disamping kegiatan bidang lainnya seperti produksi, personalia dan keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Ong Citra Nusa. Sampel yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survey melalui kuesioner. Ukuran besarnya sampel yang diambil dengan menggunakan rumus slovin adalah sebesar 101 responden. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 21. Berdasarkan hasil pengujian, dapat diketahui bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, serta harga, promosi dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga; Promosi; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian:Price; Promotion, Product Quality, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 Nov 2022 06:35
Last Modified: 21 Nov 2022 06:35
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2230

Actions (login required)

View Item View Item