Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk di PT Trimas Mitra Perkasa

Putra, Andi (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk di PT Trimas Mitra Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (527kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy

Abstract

Pada era perkembangan bisnis saat ini yang semakin berkembang memberikan dampak terhadap citra merek. Dimana kualitas produk yang dihasilkan dapat membantu para konsumen dalam membuat keputusan pembelian produk yang tepat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk di PT Trimas Mitra Perkasa. konsumen yang menjadi populasi dalam penelitian ini yakni 150 orang konsumen yang pernah mengunakan dan membeli PPR Lesso dan PVC Rucika di PT Trimas Mitra Perkasa. Riset ini menggunakan teknik sampling yang digunakan peneliti pada penelitian ini yaitu teknik sampling jenuh. Dikarenakan jumlah populasi konsumen pada PT Trimas Mitra Perkasa adalah sebanyak 150 responden. Metode sampling jenuh merupakan metode yang pengambilan samplenya memperhatikan nilai kejenuhan sampel tersebut. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara daring melalui google form diukur menggunakan scala likert kemudian diolah dengan program SPSS versi 26. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Dari hasil uji T kualitas produk dan citra merek berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian produk dengan nilai T hitung lebih besar dari T tabel 6,157 > 1,976 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < α 0,05 dan 5,893 > 1,976 dan signifikansi 0,000 < α 0,05. Secara simultan kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian: product quality, brand image, purchasing decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 01 Nov 2022 07:57
Last Modified: 01 Nov 2022 07:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1884

Actions (login required)

View Item View Item