Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Aisyah Brownies Batam

Rizaldo, Nofan (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Aisyah Brownies Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (788kB) | Request a copy

Abstract

Batam merupakan salah satu kota industri terkemuka di Indonesia dan juga menjadi salah satu pintu masuk utama bagi masuknya wisatawan asing maupun domestik. Batam merupakan gerbang utama arus masuk wisatawan mancanegara di Kepulauan Riau. Dengan adanya kualitas pelayanan yang baik, kemudian lokasi yang strategis dan juga promosi menarik yang dilakukan agar calon konsumen mengetahui adanya produk yang ditawarkan, ini akan menjadi awal bagi konsumen untuk melakukan suatu keputusan pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh secara parsial maupun simultan antara kualitas pelayanan, lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Aisyah Brownies Batam. Populasi pada penelitian ini merupakan konsumen Aisyah Brownies Batam sebanyak 516 orang. Jumlah sampel yang dipakai sebanyak 225 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang dipakai ialah metode kuantitatif. Data diolah menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian memperlihatkan adanya pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,247 > t tabel 1,971, lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 3,965 > t tabel 1,971, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,376 > t tabel 1,971. Penelitian ini juga membuktikan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, lokasi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Aisyah Brownies Batam dengan hasil nilai f hitung 24,901 > f tabel 2,645.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian: Quality of service, Location, Promotion, Buying Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 25 Oct 2022 09:02
Last Modified: 25 Oct 2022 09:02
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item View Item