Analisis Sistem Informasi Akuntansi dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna Accurate pada PT Bahtera Makmur Wijaya

Frengkim, Frengkim (2022) Analisis Sistem Informasi Akuntansi dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna Accurate pada PT Bahtera Makmur Wijaya. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy

Abstract

Sistem informasi akuntansi yang tidak dapat mengolah informasi keuangan dengan baik dapat menyebabkan perusahaan mengalami masalah, semacam kurangnya informasi keuangan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna Accurate pada PT Bahtera Makmur Wijaya. Dengan menggunakan rumus Slovin, sampel responden disaring menjadi 105 responden dari populasi pengguna Accurate di PT Bahtera Makmur Wijaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan menggunakan angket dan menggunakan teknik skala likert kemudian diolah dengan program SPSS 26. Dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan kesimpulan pengujian dijelaskan bahwa sistem informasi akuntansi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna akurat dibuktikan dengan signifikansi 0.174 < 0,05, dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna akurat. dibuktikan dengan signifikansi 0,001 > 0,05, begitu juga dengan sistem informasi akuntansi. dan kualitas informasi yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna adalah akurat dengan nilai signifikansi 0,002 > 0,05

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna: Accounting Information System, Information Quality, User Satisfaction Accurate
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.1511 Akuntansi Manajerial, Akuntansi Manajemen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4038 Manajemen Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Rehan
Date Deposited: 04 Jul 2022 08:16
Last Modified: 04 Jul 2022 08:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item View Item