Frengkim, Frengkim (2022) Analisis Sistem Informasi Akuntansi dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna Accurate pada PT Bahtera Makmur Wijaya. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (389kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (973kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Sistem informasi akuntansi yang tidak dapat mengolah informasi keuangan dengan baik dapat menyebabkan perusahaan mengalami masalah, semacam kurangnya informasi keuangan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna Accurate pada PT Bahtera Makmur Wijaya. Dengan menggunakan rumus Slovin, sampel responden disaring menjadi 105 responden dari populasi pengguna Accurate di PT Bahtera Makmur Wijaya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling. Teknik pengumpulan menggunakan angket dan menggunakan teknik skala likert kemudian diolah dengan program SPSS 26. Dalam penelitian ini alat analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan kesimpulan pengujian dijelaskan bahwa sistem informasi akuntansi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna akurat dibuktikan dengan signifikansi 0.174 < 0,05, dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna akurat. dibuktikan dengan signifikansi 0,001 > 0,05, begitu juga dengan sistem informasi akuntansi. dan kualitas informasi yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna adalah akurat dengan nilai signifikansi 0,002 > 0,05
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna: Accounting Information System, Information Quality, User Satisfaction Accurate |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.1511 Akuntansi Manajerial, Akuntansi Manajemen 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4038 Manajemen Informasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 08:16 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 13:20 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1746 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year