Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Sarang Mas Sejahtera

Fuk, Chi (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Sarang Mas Sejahtera. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (731kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (634kB) | Request a copy

Abstract

Kualitas produk dan promosi menjadi peran yang sangat penting dalam perdagangan bisnis terutama pada perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan produk otomotif. Perusahaan otomotif yang berada di kawasan perdagangan bebas seperti kota Batam sangat memperhatikan peran mutu yang dihasilkan dengan harapan apa yang pelanggan inginkan, serta promosi yang menarik sebagai acuan bentuk kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada PT Sarang Mas Sejahtera dengan teknik pengambilan sampling jenuh yaitu semua pelanggan yang aktif sehingga mendapatkan jumlah sampel 150 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner yang di sebarkan langsung. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 26. Hasil Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh 77,1% terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji t dan uji f, maka dapat di simpulkan bahwa secara parsial kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta secara simultan kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen: Product Quality, Promotion, Cunsomer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Rehan
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:16
Last Modified: 28 Jun 2022 07:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1687

Actions (login required)

View Item View Item