Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Indokaca Mitra Fortuna

Benny, Benny (2022) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Indokaca Mitra Fortuna. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (245kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (891kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Citra merek dan kualitas pelayanan menjadi peran yang sangat penting dalam perdagangan bisnis terutama perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan barang fisik. Perusahaan kontraktor yang berada di kawasan perdagangan bebas seperti kota Batam sangat memperhatikan peran pelayanan yang dapat diberikan dengan harapan apa yang pelanggan inginkan, serta citra merek yang baik sebagai acuan bentuk kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Indokaca Mitra Fortuna dengan teknik pengambilan sampling jenuh yaitu semua pelanggan yang aktif sehingga mendapatkan jumlah sampel 104 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner yang disebarkan langsung. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS versi 26. Hasil Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah variabel citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh 78,6% terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil uji t dan uji f, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta secara simultan citra merek dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan : Brand Image, Service Quality: Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2022 08:28
Last Modified: 20 Nov 2024 04:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1642

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year