Pengaruh Kualitas Pelayanan, Media Sosial dan Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Brave Academy di Kota Batam

Ferawati, Ferawati (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Media Sosial dan Korean Wave terhadap Keputusan Pembelian pada Pelanggan Brave Academy di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (576kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy

Abstract

Seiring berkembangnya tren dan budaya antara masyarakat, hal ini meningkatkan minat masyarakat terhadap seni tari. Tidak seperti dulu, orang yang menyukai tari hanya belajar secara informal dan tanpa guru, sekarang ini seni tari juga dipelajari di institusi dan studio formal. Bahkan dari BP Batam sendiri juga memiliki antusias untuk mendukung peningkatan pariwisata melalui acara yang memfokuskan pada seni tari yang diselenggarakan tahun 2018 yaitu Batam Menari. Oleh karena itu, penelitian ini dilaksanakan pada Brave Academy, yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa pengajaran seni tari. Adapun beberapa permasalahan yang dihadapi oleh Brave Academy, yaitu 1) Penurunan jumlah pelanggan dari tahun ke tahun; 2) Jumlah pelanggan pada tiap pengajar sangat jauh perbedaannya karena preferensi konsumen terhadap pengajar tertentu sangat tinggi; 3) Jarangnya penggunaan media sosial sebagai media promosi dan informasi; dan 4) Jumlah pelanggan pada jenis kelas lain sangat rendah di banding dengan kelas k-pop. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, media sosial, dan korean wave terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Brave Academy di Kota Batam. Objek dari penelitian ini hanya dibatas pada kualitas pelayanan, media sosial, dan korean wave sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam menentukan jumlah sampel adalah sampel probabilitas, yaitu menggunakan metode acak sederhana. Sampel yang diambil dari penelitian sebanyak 103 responden yang merupakan pelanggan Brave Academy. Metode pengumpulan data penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan data yang diolah melalui program IBM SPSS Statistics 25. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis linear berganda untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara pengaruh kualitas pelayanan, media sosial, dan korean wave terhadap keputusan pembelian secara parsial ataupun simultan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Korean Wave, Kualitas Pelayanan, Media Sosial : Korean Wave, Purchase Decision, Service Quality, Social Media
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Rehan
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:51
Last Modified: 08 Jun 2022 03:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1559

Actions (login required)

View Item View Item