Yordan, Imam (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Pada UPT Puskesmas Tanjung Sengkuang. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (170kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (804kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kesehatan merupakan salah satu aspek yang menentukan seberapa tinggi atau rendahnya standar hidup manusia karena kesehatan dibutuhkan dalam menopang semua aktivitas hidup seseorang. Dalam mengupayakan kesehatan yang menjangkau keseluruh lapisan masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang diberi amanat dan tanggung jawab sebagai pengelola kesehatan masyarakat ditiap wilayah kecamatan dari Kabupaten/Kota. Berdirinya puskesmas harus diutamakan sebagai sarana dalam penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan perseorangan yang menggunakan metode promotif dan preventif untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas secara bersama-sama terhadap kepuasan pasien pada Puskesmas Tanjung Sengkuang. Populasi dan sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik non propobability sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji statistika. Hasil penelitian menunjukkan antara lain: (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien; (2) fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien; (3) kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pasien : Quality of Services, Facilities, Patient Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 08:39 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 06:50 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1528 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year