Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Anak Muda pada E-sport

Putra, Hendeka (2022) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Anak Muda pada E-sport. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (371kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

E-sport juga dikenal dengan permainan kompetitif, merupakan cabang olahraga baru dengan banyak peminat terutama dikalangan anak muda. Pengaruh kemajuan teknologi dan internet pada masyarakat umum tidak dapat dihindari. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian anak muda pada e-Sport. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian anak muda pada e-Sport. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penyebaran kuesioner secara daring. Populasi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 104 responden dan 100 sampel. Kuesioner berisi karakteristik individu dan 36 pernyataan yang diukur menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan program spss untuk mengolah data. Berdasarkan hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan, jumlah rata-rata pada variabel motivasi, keterampilan, dan perilaku termasuk dalam skala antara 3,41 < n ≤ 4,20 (kategorisetuju). Hal ini menunjukkan bahwa setiap variabel dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian anak muda pada e-Sport.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, keterampilan, perilaku, keputusan pembelian, e-sport : Motivation, skills, behavior, purchasing decision, e-sport
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 30 May 2022 03:19
Last Modified: 12 Nov 2024 01:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1492

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year