Pengaruh Kualitas Produk, Saluran Distribusi, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Bingas Manufacturing

Yulliyanie, Trie (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Saluran Distribusi, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Bingas Manufacturing. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (349kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian konsumen terhadap barang atau jasa dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas produk, saluran distribusi, dan promosi yang dilakukan perusahaan. Pelanggan akan selalu memperhatikan kualitas produk yang bagus, kemudahan dalam pendistribusian, dan adanya pemasaran promosi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1)pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Bingas Manufacturing, 2) pengaruh saluran distribusi terhadap keputusan pembelian pada PT Bingas Manufacturing, 3) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Bingas Manufacturing, 4) pengaruh kualitas produk, saluran distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Bingas Manufacturing. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 128 responden yang merupakan pelanggan PT Bingas Manufacturing. Peneliti menggunakan teknik sampling jenuh dimana semua populasi dijadikan sampel sehingga sampel dalam penelitian adalah 128 responden. Analisis data penelitian ini diolah menggunakan program software SPSS versi 25. Berdasarkan hasil pengolahan SPSS menunjukkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu nilai t hitung 7,094 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Saluran distribusi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu nilai t hitung 1,685 dengan nilai signifikansi 0,094 > 0,05. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 5,277 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji f mengindikasikan nilai f hitung sebesar 47,222 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, saluran distribusi dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Saluran Distribusi, Promosi, Keputusan Pembelian: Product Quality, Distribution Channel, Promotion, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 670-679 Pabrik-pabrik, Manufaktur > 670 Manufaktur, Pabrik-pabrik
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 18 Mar 2022 09:02
Last Modified: 08 Nov 2024 03:28
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1353

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year